Jenis-jenis Wapsite dan Penjelasannya

Whidie ID 17 Sep 2017 - 19:26 9 Komentar

Welcome in my blog sobb, ketemu lagi sama saya di Klik Baca NWB. Pada postingan kali ini, kita akan membahas jenis jenis wapsite. So silahkan disimak sob.

Wapsite adalah sejenis web yang khusus untuk pengguna mobile (HP) atau sering kali disebut situs ponsel. Namun wapsite juga dapat dibedakan kedalam beberapa kategori, diantaranya :

1. Wap Musik
Dari namanya saja, sudah jelas bahwa wapsite ini menyediakan aneka jenis musik, seperti POP, KPOP, Dangdut, HipHop, Remix dan lain-lain. Wap Musik adalah wapsite yang sangat populer dan orang-orang kebanyakan memilih wapsite ini.

2. Wap Games
So tentu saja wap games adalah wapsite yang menyediakan aneka jenis games mulai dari platform Java, Symbian, Android, iOS, PC hingga Ndes, GBA, iso (Playstation) dan lain-lain. Biasanya wap games menyediakan beberapa emulator, seperti Jbed yang memungkinkan pengguna Android dapat memainkan game Java. Yah wap games adalah wap terpopuler kedua setelah wap musik.

3. Wap Video
Yap, mustahil kalian tidak tau wapsite seperti ini. Wap Video adalah wapsite yang menyediakan video yang bersumber dari Youtube dengan cara di grab, atau dengan kata lain mengambil konten youtube istilahnya yah mencuri lah hehe, yang punya wap video jangan kesindir yah.

4. Wap Config
Ini nih, wapsite buruan para gretongers android. Wap Config adalah wapsite yang menyediakan konfigurasi http injector dalam format .ehi yang digunakan untuk ber-internet secara GRATIS. Yah pada umumnya, ukuran file config hanya berkisar antara 2KB - 20KB an saja. Maka sebagian orang-orang lebih memilih wapsite seperti ini dari pada wap musik, tapi masalahnya buat file .ehi itu gak mudah loh. Harus tes disemua tempat dulu agar bisa konek, meskipun wapsite ini views nya banyak tapi agak sulit lah.

5. Wap Image
Wap Image adalah wapsite yang menyediakan berbagai jenis gambar seperti pav icon, icon, wallpafer, image hosting dan lain-lain. Namun kini wap image masih langka yang bisa diakses via mobile, sisanya PC semua.

6. Wap Forum
Ini nih wapsite yang sangat saya gemari, namun sayang jika mau bikin wap forum harus pandai CSS biar tampilannya tidak membosankan bagi user dan visitor. Wap Forum adalah wapsite tempat diskusi dengan berbagai jenis topik dan tentu saja yang paling diunggulkan adalah tampilannya.

7. Wap Movies/Anime
Yups, wap ini menyediakan berbagai jenis movies atau anime. Bahkan wap ini menjadi incaran para moviesers dan anime lovers yang sedang mencari movies atau anime yang lagi trend. Yups seperti Boruto, Resident Evil, K-Drama dan lain sebagainya.

8. Wap Master
Wih dari namanya saja udah master berarti wapsite legend yah??, Wap Master adalah wapsite yang menyediakan tool, generator, widget, aplikasi, auto like dan lainnya. Umumnya pusat wapmaster di internet adalah di builder XTgem, tentu saja pemilik dari wapsite tersebut jago koding terutama Javascript.

9. Wap Builder
Wap Builder adalah semacam alat pembangun wapsite, yah pada umumnya lagi semua type wapsite dibuatnya berhasil dari wap ini. Jadi Wap Builder itu semacam web hosting yang khusus sekali untuk mobile. TAPI jumlah Wap Builder di internet kini semakin berkurang, bahkan hanya beberapa site saja itupun jika wap itu bisa bertahan. Misal jika wap builder yang udah ngehost banyak wapsite tutup/mati maka otomatis wapsite yang udah dibuat oleh wap builder itu juga akan ikut mati, begitu penjelasannya.

10. Wap EBook
Wap ini adalah wapsite yang menyediakan ebook atau buku elektronik. Biasanya ebook ini berformat .pdf (portable document format) memungkinkan user dapat mendownloadnya dan membukanya dengan hp/pc. Tapi kini Wap EBook sudah sangat langka ditemukan, kebanyakan juga yang bisa diakses lewat PC saja.

Baiklah, cukup sampai disini postingan kali ini. SEMOGA BERMANFAAT.

Komentar

9 Tanggapan dari "Jenis-jenis Wapsite dan Penjelasannya"

Komentar baru











Please refresh...

Smiley