Cara Bertahan Hidup Dari Zombie Part 1

Whidie ID 10 Feb 2018 - 19:55 1 Komentar
thumbnail

Klik Baca NWB | Bertahan hidup dari zombie apakah masuk akal? ya hal ini cukup dipertanyakan oleh semua orang, bisa saja terjadi dan bisa saja hanya ilusinasi semata. Tapi, misalkan saja kejadian tersebut memang benar-benar terjadi, apa yang harus kita lakukan? berlari tanpa arah dan tujuan atau menyaksikan secara langsung kejadian tersebut hanya dengan berdiri kaku tak bisa bergerak?

Hmm... misalkan lagi, 1 orang yang ternyata zombie berjalan pincang kearah kerumunan orang yang sedang berbelanja dipasar. Bayangkan saja dalam jeda waktu 2 menit, keadaan pasar yang sangat ramai dan suara-suara tawar menawar yang terdengar sana sini berubah menjadi suara teriakan orang-orang yang berlari berhamburan tanpa arah.

Memang tidak mudah membayangkannya jika hal itu terjadi, yang asalnya 1 zombie saja bisa bertambah banyak hanya dalam waktu singkat. Bagaimanapun juga, hal itu mana mungkin terjadi dan tak akan pernah terjadi didunia nyata. Lantas, kenapa saya menulis artikel ini? bisa dibilang, saya hanya iseng saja, menuangkan hasil pikiran kedalam sebuah teks memang hal yang mudah, tapi isi dari teks itu sendiri yang sulit.

Seperti judul pada artikel coretan kali ini, saya akan membahas tentang persiapan jika suatu hari nanti zombie memang menyerang dunia nyata dan kalian beruntung telah membaca artikel ini, langsung saja kita simak.

Cara bertahan hidup dari zombie part 1 :

Senjata

Senjata adalah benda yang lumayan penting, walaupun hanya sebatas kayu saja masih lebih baik dari pada melawan dengan tangan kosong. Jika keadaanmu berada disekolah, copot gagang sapu dan gunakan sebagai senjata sementara atau gunakan gagang pel.

Dalam sebuah pertarungan melawan zombie 1 lawan 1, hal yang perlu diingat adalah jangan tergesa-gesa dan jangan asal pukul. Cukup pukul bagian kaki sampai zombie terjatuh dan kita bisa lari dalam jeda tersebut, tapi jika zombie lebih dari 1? 3 mungkin? ya larilah, tapi usahakan jangan terlalu bersuara, karena zombie sangat peka terhadap suara.

Dalam anime Highschool of The Dead yang salah satu tokohnya menggunakan stick pemukul baseball sebagai senjata, yah senjata tersebut lumayan efektif dibandingkan benda lainnya. Untuk membunuh zombie, diharuskan untuk menghancurkan kepala dibanding anggota tubuh lainnya, tapi justru itu tidaklah mudah.

Dalam film Resident Evil : Extinction, Alice menghabisi zombienya dengan menggunakan clurit. Memang butuh keahlian khusus dalam menggunakannya, tapi anggap saja sebagai contoh senjatanya. Sebisa mungkin, harus segera mendapatkan senjata jarak jauh yang sangat efektif untuk membunuh zombie, seperti pistol polisi, panah, dll.

Jika kita berada dirumah, segera rakit pisau dapur (jika perlu asah dulu sebentar) dengan gagang sapu atau pel-an yang ada dirumah dengan lakban atau paku saja biar kuat. Dengan begini, sebuah tombak rakitan siap digunakan dan jangan lupa kamu harus berhati-hati, setiap zombie mempunyai kecepatan lari yang berbeda-beda. Ada yang pincang, berjalan, berlari dan sebagainya. Yah seperti yang saya jelaskan diatas, teknik pertama melawan zombie adalah dengan memukul kakinya dan tentu kamu juga harus mempersiapkan jeda yang tepat untuk memukulnya sampai jatuh.

Dalam pertarungan, hal penting lagi yang perlu diingat, jangan terkena 1 goresan kecilpun karena hal tersebut berakibat fatal. Jika terkena sudah, sayat dengan cepat bagian itu lalu buang, perban segera luka sayatan untuk menghentikan pendarahan. Tapi jika terlambat, terpaksa kamu harus memilih : jadi zombie atau bunuh dirimu sendiri.

Hal yang sangat sulit dan penderitaan yang akan kamu alami sangat banyak, mulai dari keluarga, teman, pacar ataupun mantan pacar mu yang akan berubah jadi zombie. Tapi kamu tidak sendirian, akan ada survivor lain yang sama sepertimu.

Kita lanjut lagi, jika keadaan mulai reda, kini saatnya kamu pergi ke kantor polisi menggunakan puluhan kendaraan yang lalu lantak dijalanan yang ditinggal pemiliknya atau memang sudah jadi zombie. Kenapa harus kekantor polisi? yah pasti sudah tau kan? berkendara melawan kemacetan luar biasa menuju kantor polisi dengan harapan dapat menemukan sesuatu yang disebut pistol, rompi, walky talkie dan lain-lain.

Pada tahap diataslah perjalan sebagai survivor dimulai, begitu banyak bencana yang timbul hanya oleh 1 zombie saja bisa membuat dunia hancur. Pada artikel part selanjutnya, kita akan mempelajari persiapan khusus yang perlu dilakukan.

Sepertinya saya sudahi dulu artikel gaje kali ini, sampai jumpa di artikel selanjutnya...

Komentar

1 Tanggapan dari "Cara Bertahan Hidup Dari Zombie Part 1"

Komentar baru











Please refresh...

Smiley