Apa Kau Percaya Hantu? 4 Mitos Di Dalam Rumah

Whidie ID 19 Feb 2018 - 20:01 3 Komentar
thumbnail

Klik Baca NWB | Barang kali, sebelum kamu membaca ini kamu akan sepakat bahwa rumah adalah teritorial nyamanmu tapi kau akan berubah pikiran, bahwa tidak semua mitos hanyalah akal-akalan dan bualan tanpa kau sadari mitos tersebut ada disekitarmu, bersamamu, setiap hari. Mulai dari pintu kamar, dapur, ruang tamu, tempat tidur bahkan kasurmu....

1. Ruang Tamu

thumbnail 2
Pernahkan kamu memperhatikan barang-barang yang dapat memantulkan bayangan yang berada di ruang tamu? seperti TV yang sedang dimatikan, cermin atau barang lainya?

Apakah kamu pernah berfikir, kenapa manusia hanya diberi penglihatan yang terbatas dan hanya dapat melihat apa yang tampak didepan? tapi tidak bisa melihat sisi lain secara bersamaan alias titik butamu?

Katanya, kau dapat melihat sesuatu yang tidak tampak oleh penglihatan terbatasmu melalui barang-barang yang telah kusebutkan diatas. Cara paling ampuh, dengan melihat kebelakang melalui Tv yang sedang tidak dihidupkan. Tapi ingat! kamu harus melakukannya pada saat tengah malam dan yang pasti kau harus sendirian...

Tentu saja, kamu harus bersiap-siap jika kau melihat mereka tepat dibelakangmu, dengan tatapan menyeramkan...

2. Dapur

thumbnail3
Pernahkah kamu menelungkupkan ember kosong didapur saat malam? katanya, jangan menelungkupkan ember kosong didapur karena dapat mengundang tuyul atau hantu anak kecil lainnya untuk memukul-mukul ember tersebut.

Pernahkah disaat kamu sedang terlelap tertidur, tiba-tiba terdengar suara kegaduhan dari arah dapur? tapi ketika kamu bangun, suara itu tak lagi terdengar.

3. Toilet

image Katanya, kau dapat mengetahui kapan kau akan hidup pada pukul 00:00 alias tepat tengah malam. Jadi pergi ke toilet pada pukul 00:00 lalu lihat kearah lubang clotset toiletmu, entah clotset jongkok atau duduk.

Jika bayangan yg muncul adalah seorang yang lanjut usia, maka berbahagialah, karena kau akan hidup minimal sampai wujudmu serupa seperti bayangan tersebut. Tapi jika yang tampak adalah dirimu sekarang, maka jangan salahkan aku, karena kau mungkin ditakdirkan seperti itu.

Sampai sekarang, aku juga tidak berani melihat pantulan wajahku sendiri. Mengetahui kapan kau akan meninggal, bukanlah hal yang menyenangkan.

4. Kamar Tidur

thumbnail4
Sebenarnya, mitos di kamar tidur ini terdapat banyak sekali versinya. Tapi demi kebaikkanmu, aku hanya akan menceritakan 1 mitos saja.

Pernahkah disaat kamu tertidur nyenyak, tiba-tiba kau terbangun tengah malam atau lewat tengah malam? percayalah, sebenarnya kau bukan terbangun tapi kau baru saja dibangunkan oleh mereka yang tak seharusnya kau lihat, entah untuk tujuan apa.

Yang pasti, jangan pernah melihat kebawah kolong kasurmu jangan pernah! jangan tergoda melihat sudut-sudut gelap atau jendela kamarmu. Yang perlu kau lakukan hanyalah, tenang dan tetap bersikap seakan hal ini normal. Karena konon katanya, hati adalah cermin jiwa. Jika hatimu sudah takut, maka mereka yang tak perlu kau lihat akan tau, kau tau? mereka ada.

Kasurmu, pernah disuatu pagi kau terbangun dengan rambut rontok yg berceceran diatas kasurmu? lalu kau berfikir bahwa itu wajar, awalnya. Mitosnya, untuk mengetahui bahwa kau dari semalam memang benar-benar tidur sendirian atau jangan-jangan mereka yang tak perlu kau lihat menemani dan berjaga semalaman disisimu.

Untuk membuktikannya, kumpulkan semua rambut itu lalu sesuai dengan rambutmu. Kau pasti mengerti maksudku kan, yah jangan sampai ada rambut yang panjangnya tidak normal alias lebih dari panjang rambutmu. Jika sesuai, maka berbahagialah itu artinya kau memang tidur sendirian tapi jika sebaliknya, silahkan berasumsi sendiri.

Bagaimanapun juga, hal yang kuceritakan diatas itu hanyalah sebuah mitos. Yah mitos yang katanya hanya akal-akalan dan bualan untuk menakuti anak kecil. Tapi, pada dasarnya mitos diciptakan untuk menyembunyikan sebuah rahasia yang lebih besar daripada mitos itu sendiri.

Kau percaya?

Sumber : Channel YT Jom Horror => Apakah Kau Percaya Hantu?

Komentar

3 Tanggapan dari "Apa Kau Percaya Hantu? 4 Mitos Di Dalam Rumah"

Komentar baru











Please refresh...

Smiley